Posted by : Admeen Rabu, 12 Februari 2014


http://images.detik.com/content/2014/01/16/480/abby.jpg  

Jakarta -Awalnya tak terpikir bagi Yani Andirani, ibu berusia 32 tahun, akan menjadi pengusaha penjual gendongan bayi modern. Bisnis ini dimulai saat dirinya mencari model gendongan bayi baru ketika mempunyai anak ketiga.

"Bisnis ini mulai 2009, tapi baru saya pasarkan di 2010. Bermula saat saya sangat kerepotan sekali. Jadi saya harus cari cara agar dapat mengasuh anak-anak saya. Muncullah gendongan ini. Di Amerika, gendongan bayi ini sudah sangat populer, tapi di sini (Indonesia) masih belum ada," ujar Yani kepada detikFinance pada acara Wirausaha Muda Mandiri di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2014).

Yani menjual gendongan modern lewat merek Abby. Bisnis ini pernah menang dalam Wirausaha Muda Mandiri tahun 2013. Nama Abby diambil dari bahasa Belanda yang merupakan singkatan dari Alles over baby's atau segala tentang bayi.

"Harapannya, bisnis ini kelak bisa merambah semua kebutuhan bayi. Saat ini selain gendongan bayi, kami juga ada bantal bayi, cooler bag, bedong bayi, dan alat alat perlengkapan bayi lainnya," jelas Yani.

Gendongan bayi modern yang dijual Yani didesain sedemikian rupa, sehingga ibu tidak perlu memegangi bayinya lagi. Dua tangan ibu bayi bisa bebas mengerjakan semua pekerjaan rumah tangga. Gendongan ini terbuat dari bahan katun spandek. Harganya, untuk yang berdesain polos adalah Rp 165 ribu, sementara yang bermotif adalah Rp 195 ribu.

"Awalnya modal hanya Rp 1,2 juta. Kemudaan saat ini omzet per tahunnnya bisa sampai Rp 700 juta. Lumayan iseng-iseng jadi duit. Sebenarnya waktu itu sudah bosan jadi pegawai, terus konsultasi ke suami untuk berwirausaha dan diizinkan, asal tidak mengganggu kerjaan ngurus keluarga," jelas Yani.

Bila anda berminat dengan gendongan ini, anda bisa membelinya di Jalan Kopo No. 594 Bandung. Di toko ini tersedia berbagai macam perlengkapan bayi. Sekarang, Yani memiliki 3 karyawan tetap dan 10 pegawai harian.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Mind Pengusaha [MP] -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -